Welcome My Blog

Ramdhani Purnama Alam

AINK BOBOTOH PERSIB

Photobucket

Minggu, 22 Mei 2011

Profil Gigi Buffon



Nama Depan : Gianluigi
Nama Belakang : Buffon
Posisi : Goalkeepers
Tanggal Lahir : 28-January-1978
Tempat Lahir : Carrara (MS)
Negara : Italian
Tinggi : 1.91
Berat : 83
Debut : 19/11/1995 Parma-Milan 0-0

Prestasi :
4 Italian Championship : (2001-2002),(2002-2003),(2004-2005/revocato),(2005-2006/revocato)
1 UEFA Cup : (1998-1999)
1 Italian Cup : (1998-1999)
3 Italian SuperCup : (1999),(2002),(2003)
1 World Cup : (2006)

Gianluigi Buffon dilahirkan di Carrara pada tanggal 28 Januari 1978 dalam sebuha keluarga olahraga: Ibunya Maria Stella adalah mantan seorang atlit utama menembak dan discus thrower. Ayahnya Adriano adalah mantan atlit hebad di bidang menembak, dan saudara-saudara wanitanya Guendalina dan Veronica telah bermain pada level tertinggi di cabang olah raga volley professional. Gianluigi telah bertunangan dengan model asal Ceko Alena Seredova, dan pasangan tersebut telah dikaruniai seoarang bayi: Louis Thomas.

Waktu luangnya dihabiskan dengan mendengarkan music. Ia menggemari hits terbaik sepanjang masa Italia dan Internasional (Wish You were here yang dibawakan Pink Floyd, We are the Champions yang dibawakan Queen dan Certe Notti oleh Ligabue), dan juga hits-hits terbaru di radio. Ia juga gemar menonton film dan ketika ia memiliki waktu yang cukup, ia suka melakukannya sambil beristirahat di sofa, actor favoritnya adalah Nicolas cage, dimana film yang paling menariknya adalah The Untouchables. Ia tidak banyak menghabiskan waktu untuk menonton televisi.

Salah satu cara favoritnya untuk beristirahat adalag dengan pulang ke Carrara, dimana ia dapat merasakan kehangatan suasana rumah dan mengenang kondisi-kondisi menyenangkan kala ia kecil. Gigi selalu memperhatikan pakaian yang dikenakannya: ia menggunakan pakaian kasual pada siang hari, dan setelan klasik di sore hari kala ia bercengkarama dengan teman-temannya, yang umumnya pada restoran-restoran yang nyaman. Sejak Februari 2005 ia membuat produksi pakaiannya sendiri bersama dengan saudara wanitanya Veronica, yang dinamakan “Baggage”.

Makanan favoritnya adalah pasta alla carbonara namun secara umum ia sangat menggemari makanan-makanan tradisional Italia. Ia tidak terlalu mengerti mengenai minuman anggur, namun jika ia harus memilih, ia akan memilih Red Wine yang berasal dari Tuscany.

Ia mulai bermain sepak bola pada Canaletto Youth Academy, sebuah organisasi amatirdi La Spezia, dan ketika ia semakin besar ia bergabung dengan Perticata, sebuah tim amatir di Carrara. Karena fisiknya yang kuat, Ia diposisikan sebagai seorang Striker pada kedua tim tersebut. Pada umur 12 tahun ia bergabung dengan Bonascola dan di umur 13 tahun ia bergabung dengan Parma. Suatu hari pada umur 14 tahun ia dipaksa untuk bermain pada posisi kiper karena kedua kiper yang ada mengalami cedera. Hanya dalam waktu dua minggu, ia menjadi kiper utama secara regular, sama seperti idolanya Thomas N’Kono, Kiper terkenal asal kamerun yang bermain pada iala Dunia tahun 1990 di Italia. Setelah Gigi bergabung dengan Parma, karirnya terus menanjak dengan cepat dan dia menjalani debutnya di umur 17 tahun, pada pertandingan UEFA Cup menghadapi Halmstad (pertandingan berkesudahan 0-0) dan pada pertandingan menghadapi AC Milan (kembali dengan hasil 0-0). Momen terindahnya di Juventus adalah ketika ia berhasil menjuarai gelar liga pertamanya, dan momen terbaiknya dengan Tim Nasional adalah menjuarai Piala Dunia di Jerman pada tahun 2006.

Impiannya adalah membentuk sebuah keluarga besar yang bahagia seperti kondisi keluarga tempat ia beranjak dewasa, dan ia berharap dapat dikaruniai dengan masa depan yang tenang dan bahagia.

0 comment:

Posting Komentar

Get Paid