Welcome My Blog

Ramdhani Purnama Alam

AINK BOBOTOH PERSIB

Photobucket

Senin, 08 Oktober 2012

Network Security

          Saat mendengar kata network security bagi orang awam pasti bingung sekali dan saya juga sama saat mendengar kata itu karena belum mengetahui arti network security sebenarnya. Pada semester 3 dan 4 baru mengenal dengan mata kuliah jaringan komputer di situ mempelajari membuat jaringan dan lainnya di situ ada membahas network security tapi masih hanya sebatas dasar dan masuk semester 5 akan membahas network security secara jelas dan lebih bisa mengetahui bagaimana mengamankan suatu jaringan a gar tidak mudak di jebol oleh orang lain. 
         Network security adalah keamanan jaringan. Dari arti di situ saya hanya bisa mengetahui sedikit ialah bagaimana mengamankan jaringan agar tidak mudah di bobol oleh orang. Caranya yang saya tau mungkin dengan memberikan  password yang memberikan kombinasi digit, upper case latter, non-alphanumeric untuk meminimal kemungkinan perkiraan password yang di buat user tersebut.
         Saat ini yang saya coba dalam network security hanya merubah dns atau proxy agar memudahkan membuka situs yang sudah di blokir dapat di buka dengan mudah dan itu harus di ketahui bagaimana caranya. DNS yang sudah biasa di pakai untuk speedy 8.8.8.8 | 8.8.4.4 itu agar bisa membuka situs yang sudah di blokir.  Dan DNS untuk aha DNS standarnya 8.8.8.8 dan DNS cadangan 208.67.222.222 sama halnya seperti yang sebelumnya.
Cukup itu saja yang saya tahu tentang network security. Makasih


source : @kechonx

0 comment:

Posting Komentar

Get Paid